Langsung ke konten utama

Tips Memadu Padankan Busana Sehari-hari


Seringkah kita bengong di depan lemari saat hendak pergi ke luar rumah? Memandangi jejeran pakaian yang penuh di dalam lemari, tapi tetap saja akan mengatakan “Gak punya baju untuk acara anu”, hiks L. Padahal itu isi lemari sudah berjubel dengan berbagai macam model dan warna pakaian. Hehe, itulah kaum Hawa selalu kebingungan harus mengenakan pakaian apa saat akan menghadiri suatu acara.
Sebetulnya, tidak usah pusing dalam memilih pakaian untuk melengkapi kegiatan kita sehari-hari terutama bagi para wanita yang mempunyai banyak aktivitas di luar rumah. Baik itu wanita karir, pengusaha maupun aktivis sosial. Ada beberapa tips yang mudah dilakukan agar Anda tidak bingung lagi saat hendak menghadiri suatu acara, atau untuk melakukan aktivitas di luar rumah yang rutin dilakukan setiap hari. Berikut beberapa tips tersebut:

1.      Miliki Pakaian Yang Berwarna Netral
Bagi para wanita aktif yang punya banyak kegiatan di luar rumah setiap hari, sangat disarankan jika membeli pakaian pilihlah warna-warna basic atau warna-warna netral. Seperti: hitam, coklat, biru dongker, abu-abu, beidge dan putih.
Sumber: Unsplash.com

2.      Mulailah mengoleksi pakaian seperti rok, kulot atau celana panjang, blazer atau setelan dengan warna hitam, coklat, beige dan biru dongker. Atau belilah setelan sederhana dan klasik denga warna warna yang sama. Hal ini untuk memudahkan kita memadu padankan dengan pakaian lainnya dan lebih menghemat kocek agar tidak sering membeli pakaian yang tidak terlalu dibutuhkan. Miliki blus atau atasan dengan warna netral pula.

3.      Pilih busana yang berkualitas tinggi. Busana-busana yang berkualitas baik biasanya akan tahan lama dan sangat nyaman dikenakan. Cutting yang bagus, jahitan yang rapi akan membantu menjaga penampilan Anda menjadi elegan dan berkelas.

4.      Ketika berbelanja pakaian dan pelengkapnya, gunakan pedoman “apa yang dibutuhkan” bukan “apa yang diinginkan”.
       Sumber: Unsplash.com

5.      Jika Anda memiliki warna-warna favorit di luar warna basic tadi dan ingin bereksperimen dengan warna baru dan berbeda, jangan tinggalkan warna-warna dasar tadi. Sehingga, walaupun berpenampilan baru tidak meninggalkan karakter dasar Anda.

6.      Pemilihan asesories seperti perhiasan (gelang, cincin, bros), tas, sepatu, scarf dan pelengkap lainnya dengan tepat akan menambah manis penampilan Anda. Pilihlah salah satu jenis asesories yang menjadi fokus interes dalam penampilan Anda. Jangan gunakan asesories yang berlebihan, misalnya menggunakan kalung dengan bros. Menggunakan jam tangan dan gelang di pergelangan tangan yang sama.
                                            Sumber gambar: Unsplash.com
7.      Memadukan warna polos dan bercorak akan memberikan tampilan baru yang menyegarkan dan tidak membosankan.
                                            Sumber gambar: Unsplash.com
Jadi, tak perlu bingung lagi ya memilih pakaian mana yang akan dikenakan untuk acara special Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerdas Menggunakan Media Sosial

       Lima belas tahun terakhir, perkembangan media sosial di dunia berkembang amat pesat, termasuk Indonesia. Komunikasi semakin mudah, tak kenal jarak dan waktu. Kapan pun dan di mana pun selagi kuota internet terisi, maka kita akan dengan mudah mengakses segala macam informasi dari belahan bumi manapun.         Positifnya, masyarakat kita jadi sangat melek teknologi, dampak buruknya tentu saja banyak. Salah satunya, jika kita tidak bisa mengendalikan diri, maka akan kecanduan gawai yang isinya berbagai macam aplikasi media sosiai. Berbagai aplikasi itu memang sangat menarik, sehingga bisa menyita waktu dan membuat kita tidak produktif, karena menghabiskan waktu berjam-jam menatap gawai menikmati berbagai sajian media sosial.         Tidak bisa dipungkiri, sebagain besar masyarakat kita sudah kecanduan gawai dan sulit lepas dari alat canggih segenggaman tangan itu. Agar kita tetap waras dan produktif dalam bersosmed maka, kita harus berupaya semaksimal mungkin mengendalikan diri

Wiskul Asyik di Bogor

Siapa yang belum kenal Bogor? Atau belum pernah ke Bogor? Sebuah kota yang terletak di propinsi Jawa Barat. Yuk, datang deh ke kota kelahiran saya tercinta. Kenalan dan nikmati berbagai wisata di kota hujan ini, salah satunya wisata kuliner dong pastinya. Ada yang bilang bahwa Bogor sekarang adalah miniaturnya Bandung, banyak tempat wisata yang asyik dan makanannya pun endang bhambang, Nek … alias enak-enak bingiiit … hehe. Bicara makanan, pastinya setiap kita mengunjungi satu tempat yang sering dicari adalah makanan khas daerah setempat. Jika, belum mencicipi makanan khasnya rasanya belum afdol ya. Indonesia memang kaya dengan aneka jenis makanan khas daerah, baik yang tradisional maupun modern. Belum lagi street food tiap kota selalu menarik untuk dicicipi. Baiklah, sekarang kita jalan-jalan di Bogor, yuk. Kita cicipin makanan apa saja yang menjadi daya tarik wisata kuliner di kota hujan itu. 1.        Doclang Salah satu makanan khas yang selalu diburu warga Buitenzorg seti

Lombok yang Unik

Tahun 2018, boleh dibilang tahun travelling bagi saya karena dalam satu tahun itu, saya mengunjungi beberapa kota yang cukup jauh diantaranya Lombok dan Minangkabau. Dua tempat yang sudah lama sekali ingin saya kunjungi, dan alhamdulillah tercapai. Semoga saja tempat-tempat lain di Indonesia yang saya inginkan sekali ke sana, bisa segera saya kunjungi pula.         Kali ini saya akan bercerita sedikit saat travelling ke Lombok bersama rombongan teman sejawat mengajar. Bisa dibayangkan, kan serunya bepergian jauh dengan rekan kerja? Satu pesawat terisi kurang lebih 80% oleh rombongan kami, sisanya penumpang umum. Jarang-jarang banget kami bisa bepergian sejauh itu bersama-sama.          Lombok terkenal sebagai tempat yang indah, salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing selain Bali. Keindahan pantai-pantainya sudah terkenal ke mana-mana. Sudah lama pula saya ingin sekali bertandang ke pulau tersebut. Apalagi setelah membaca salah satu novel Tere Liye yang ber