Langsung ke konten utama

Bogor Junction Tempat Kongkow Favorit

Week end enaknya jalan-jalan, atau nongki-nongki syantik bersama keluarga atau teman-teman dekat. Si gadis sejak sabtu pagi ngerengek minta jalan karena bete katanya liburan di rumah mulu. Baiklah, Mamak pun pengen piknik, Nak. Bete di rumah mulu, kemonlah kita hang out sekaligus malmingan. Gak jauh-jauh kelayapannya, masih di Bogor juga. setelah pilah pilih kemana tempat yang akan dituju, jatuhlah pada tempat kongkoh favorit ini ... Bogor Junction!


Kenapa jadi favorit? Karena tempat ini ada foodcourt yang nyaman untuk makan, ngupi-ngupi syantik. Bogor Junction adalah salah satu pusat belanja modern di tengah kota Bogor, yang berada di jalan Jendral Sudirman. Lantai dasar digunakan oleh supermarket Yogya, lantai satu terdapat Yogya Dept. Store dengan berbagai outlet fashion dan kosmetik yang berkualitas. Nah, lantai dua atau lantai paling atas terdapat foodcourt yang oke banget, yaitu Raffles Foodlife. 



          Foodcourt inilah yang sering saya jadikan tempat ngumpul bersama teman-teman atau keluarga. Menjadi favorit karena tempatnya cukup strategis, mudah dijangkau dari berbagai arah kota Bogor. Pilihan menunya banyak dan enak-enak, harga makanan cukup terjangkau, dan yang paling penting tempatnya bersih. Juga tersedia wifi gratis, makanya tempat ini selalu rame baik week days maupun week end. Jika bulan Ramadhan foodcourt Raffles selalu full booked, terutama week end. Jadi, kalau kapan-kapan datang ke tempat ini saat bulan Ramadhan, lalu ingin buka bersama di sini harus datang minimal satu jam sebelum maghrib.



            Menu khas di foodcourt ini yang selalu jadi pilihan utama para pengunjung adalah Cakue Raffles. Cemilan ini istimewa karena sedikit berbeda dengan cakue lainnya, selain rasanya enak, porsinya juga cukup besar dan ada beberapa bumbu pelengkapnya sebagai pilihan. Ada cakue dengan bumbu sambel kacang dan sambal cakue, ada juga paket cakue dengan mayones dan saus sambel. Satu porsi, kenyaaang banget. Kalau ke tempat itu, saya dan teman-teman selalu memesan menu tersebut selain menu yang lain.

Cakue Raffles 

Cakue Raffles dengan mayones

            Kalau udah nongkrong di sana gak akan cukup sebentar, apalagi kalau sambil ngobrol rame-rame. Bisa-bisa dari jam buka sampai sore, mulai jam 10an WIB – jam 22.00 WIB. Menu-menu lain yang recommended untuk dicicipi, banyak sekali. Di sana menunya cukup bervariasi, dari makanan tradisional hingga western yang disukai anak-anak. Ada makanan Jepang di counter Daiji Raamen. Ada macam-macam Soto, Soto Bogor, Soto Mie, Mie Kocok Bandung, Bakso Malang, Nasi timbel, Gudeg Jogya, Sate Padang, Sate Maranggi, Mpek-mpek, tahu gejrot, aneka gorengan, dan banyak lagi menu tradisional lainnya. Menu western, seperti: Baked Rice dengan macam-macam topping yang menggiurkan, burger, fried chicken kesukaan anak-anak, berbagai menu ayam ala western, waffle dengan topping yang bikin mupeng juga, dan lain sebagainya. Berbagai macam jenis minuman segar dan kekinian juga tersedia di sana.
Bakso Malang

Waffle dengan topping es krim

            Salah satu menu minuman yang asyik untuk dinikmati adalah All About Thai namanya. Minuman itu terbuat dari jus buah ditambah dengan cream cheese yang lembuuut banget dan diatasnya ditaburi potongan buah segar sesuai jus buahnya. Satu gelas, kenyaaang Gaeess. Segar buahnya ditambah dengan lembutnya cream cheese bikin lidah seperti dibelai, lembut banget rasanya. Tampilannya juga menarik, karena warna buahnya yang ngejreng. 

All About Thai, Red Dragon n Avocado

Tea Thai rasa Matcha

            Disarankan kalau pesan minuman itu jangan lagi pesan makanan berat, gak akan muat di perut, kecuali kapasitas perutnya besar yaaa...hihi, kalau saya sih, gak kuat. Cukup pesan cemilan saja, tapiii... kalau mau  nongkrong seharian di sana sih, gak masalah mau pesen makanan banyak juga, karena tempatnya memang nyaman untuk berlama-lama ngobrol.

            Nah, kalau ke Bogor sempatkan mampir di sana, atau mau mit ap an dengan saya di sana juga hayuk, kemon Gaeess...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerdas Menggunakan Media Sosial

       Lima belas tahun terakhir, perkembangan media sosial di dunia berkembang amat pesat, termasuk Indonesia. Komunikasi semakin mudah, tak kenal jarak dan waktu. Kapan pun dan di mana pun selagi kuota internet terisi, maka kita akan dengan mudah mengakses segala macam informasi dari belahan bumi manapun.         Positifnya, masyarakat kita jadi sangat melek teknologi, dampak buruknya tentu saja banyak. Salah satunya, jika kita tidak bisa mengendalikan diri, maka akan kecanduan gawai yang isinya berbagai macam aplikasi media sosiai. Berbagai aplikasi itu memang sangat menarik, sehingga bisa menyita waktu dan membuat kita tidak produktif, karena menghabiskan waktu berjam-jam menatap gawai menikmati berbagai sajian media sosial.         Tidak bisa dipungkiri, sebagain besar masyarakat kita sudah kecanduan gawai dan sulit lepas dari alat canggih segenggaman tangan itu. Agar kita tetap waras dan produktif dalam bersosmed maka, kita harus berupaya semaksimal mungkin mengendalikan diri

Wiskul Asyik di Bogor

Siapa yang belum kenal Bogor? Atau belum pernah ke Bogor? Sebuah kota yang terletak di propinsi Jawa Barat. Yuk, datang deh ke kota kelahiran saya tercinta. Kenalan dan nikmati berbagai wisata di kota hujan ini, salah satunya wisata kuliner dong pastinya. Ada yang bilang bahwa Bogor sekarang adalah miniaturnya Bandung, banyak tempat wisata yang asyik dan makanannya pun endang bhambang, Nek … alias enak-enak bingiiit … hehe. Bicara makanan, pastinya setiap kita mengunjungi satu tempat yang sering dicari adalah makanan khas daerah setempat. Jika, belum mencicipi makanan khasnya rasanya belum afdol ya. Indonesia memang kaya dengan aneka jenis makanan khas daerah, baik yang tradisional maupun modern. Belum lagi street food tiap kota selalu menarik untuk dicicipi. Baiklah, sekarang kita jalan-jalan di Bogor, yuk. Kita cicipin makanan apa saja yang menjadi daya tarik wisata kuliner di kota hujan itu. 1.        Doclang Salah satu makanan khas yang selalu diburu warga Buitenzorg seti

Teman yang Menyenangkan

  Sebagai mahluk hidup manusia butuh berteman, jangankan manusia hewan saja butuh teman agar hidupnya tidak kesepian, dan juga untuk beranak pinak. Omong-omong tentang teman, tentunya kita punya banyaaak sekali teman. Mulai dari teman masa kecil hingga sekarang di usia dewasa. Kalau saya bukan dewasa lagi, tapi tua … hehe. Apalagi sekarang, kemajuan teknologi berkembang pesat, membuat jalinan pertemanan semakin meluas hingga ke seluruh dunia. Teknologi membuat kita dan teman-teman seakan tanpa batas dalam berkomunikasi. Dalam arti, jarak yang membentang jauh menjadi dekat dan mudah untuk saling berinteraksi. Namun, dibalik kemudahan itu, pastinya akan banyak pula risiko dan efek negatif dalam berteman seiring bertambahnya jaringan pertemanan kita. Dulu, kita sering mendapat pesan dari orang tua dan para guru agar hati-hati dalam berteman, harus pilih-pilih teman agar kita tidak terbawa pergaulan buruk jika si teman itu membawa pengaruh yang kurang baik. Ternyata hal tersebut tida