Langsung ke konten utama

Tips Menikmati Long Week End Di Rumah

Long week end, sebuah kalimat yang sekarang ini menjadi favorit bagi keluarga-keluarga mapan di perkotaan. Senang rasanya jika bertemu week end apalagi long week end.

Dulu masyarakat kita tidak mengenal istilah week end (libur akhir pekan). Week end hanya dikenal di negara-negara maju terutama Eropa. Seiring perkembangan jaman masyarakat Indonesia sekarang familiar dengan istilah itu. Terutama bagi para eksmud ataupun siapa saja yang selama 5 hari dalam seminggu dari pagi hingga malam harus bekerja mencari nafkah diluar rumah. Otomatis interaksi dengan keluarga pada hari-hari biasa hanya sedikit, week end lah yang jadi tumpahan bagi keluarga modern untuk saling berinteraksi lebih banyak dengan anggota keluarga.

Keluarga-keluarga mapan biasanya selalu mengagendakan week end dengan berbagai acara diluar rumah. Lihat saja di setiap sudut jalan raya selalu macet karena dipenuhi mobil-mobil yang akan merayakan week end. Menikmati week end tidak selalu harus diluar rumah dan tak perlu risau jika menikmati week end hanya dirumah saja. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Berikut beberapa tips mudah menikmati week end dirumah.
1. Tulis hal-hal yang anda sukai terlebih dahulu yang sudah lama tidak anda lakukan karena
     kesibukan anda di kantor atau kesibukan lainnya setiap hari.
2. Ajak anak-anak dan suami untuk merencanakan agenda week end di rumah.
3. Hobi yang sudah lama ditinggalkan bisa kita lakukan lagi saat week end, misalnya berkebun,
    merawat tanaman, menjahit, merajut, melukis, mendekor rumah bahkan mencoba aneka resep
    makanan ringan yang bisa kita jadikan camilan di akhir pekan.
4. Menonton film bersama keluarga dengan DVD player.
5. Menulis
6. Bongkar gudang dan mengeluarkan barang-barang bekas yang mungkin banyak menumpuk di
    rumah
7. Memanjakan keluarga dengan masakan favorit mereka buatan anda.
8. Perawatan badan sendiri, misalnya luluran, maskeran atau memanggil tukang pijit langganan anda.
9. Bersilaturahmi dengan tetangga yang mungkin jarang pula kita lakukan karena kesibukan masing-
    masing.

Ternyata banyak ya hal-hal yang bisa kita lakukan di rumah untuk menghabiskan week end menyenangkan bersama keluarga tanpa harus mengeluarkan budget yang menguras kantong anda, tanpa harus bermacet ria di jalan, tanpa harus mengantri lama di tempat-tempat wisata atau restoran.

Bahagia itu sederhana, kita sendiri yang menciptakan. Bahagia tidak selalu harus dengan biaya mahal. Bahagia itu berasal dari hati kita.

Selamat menikmati long week end bersama keluarga tercinta.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerdas Menggunakan Media Sosial

       Lima belas tahun terakhir, perkembangan media sosial di dunia berkembang amat pesat, termasuk Indonesia. Komunikasi semakin mudah, tak kenal jarak dan waktu. Kapan pun dan di mana pun selagi kuota internet terisi, maka kita akan dengan mudah mengakses segala macam informasi dari belahan bumi manapun.         Positifnya, masyarakat kita jadi sangat melek teknologi, dampak buruknya tentu saja banyak. Salah satunya, jika kita tidak bisa mengendalikan diri, maka akan kecanduan gawai yang isinya berbagai macam aplikasi media sosiai. Berbagai aplikasi itu memang sangat menarik, sehingga bisa menyita waktu dan membuat kita tidak produktif, karena menghabiskan waktu berjam-jam menatap gawai menikmati berbagai sajian media sosial.         Tidak bisa dipungkiri, sebagain besar masyarakat kita sudah kecanduan gawai dan sulit lepas dari alat canggih segenggaman tangan itu. Agar kita tetap waras dan produktif dalam bersosmed maka, kita harus berupaya semaksimal mungkin mengendalikan diri

Wiskul Asyik di Bogor

Siapa yang belum kenal Bogor? Atau belum pernah ke Bogor? Sebuah kota yang terletak di propinsi Jawa Barat. Yuk, datang deh ke kota kelahiran saya tercinta. Kenalan dan nikmati berbagai wisata di kota hujan ini, salah satunya wisata kuliner dong pastinya. Ada yang bilang bahwa Bogor sekarang adalah miniaturnya Bandung, banyak tempat wisata yang asyik dan makanannya pun endang bhambang, Nek … alias enak-enak bingiiit … hehe. Bicara makanan, pastinya setiap kita mengunjungi satu tempat yang sering dicari adalah makanan khas daerah setempat. Jika, belum mencicipi makanan khasnya rasanya belum afdol ya. Indonesia memang kaya dengan aneka jenis makanan khas daerah, baik yang tradisional maupun modern. Belum lagi street food tiap kota selalu menarik untuk dicicipi. Baiklah, sekarang kita jalan-jalan di Bogor, yuk. Kita cicipin makanan apa saja yang menjadi daya tarik wisata kuliner di kota hujan itu. 1.        Doclang Salah satu makanan khas yang selalu diburu warga Buitenzorg seti

Lombok yang Unik

Tahun 2018, boleh dibilang tahun travelling bagi saya karena dalam satu tahun itu, saya mengunjungi beberapa kota yang cukup jauh diantaranya Lombok dan Minangkabau. Dua tempat yang sudah lama sekali ingin saya kunjungi, dan alhamdulillah tercapai. Semoga saja tempat-tempat lain di Indonesia yang saya inginkan sekali ke sana, bisa segera saya kunjungi pula.         Kali ini saya akan bercerita sedikit saat travelling ke Lombok bersama rombongan teman sejawat mengajar. Bisa dibayangkan, kan serunya bepergian jauh dengan rekan kerja? Satu pesawat terisi kurang lebih 80% oleh rombongan kami, sisanya penumpang umum. Jarang-jarang banget kami bisa bepergian sejauh itu bersama-sama.          Lombok terkenal sebagai tempat yang indah, salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing selain Bali. Keindahan pantai-pantainya sudah terkenal ke mana-mana. Sudah lama pula saya ingin sekali bertandang ke pulau tersebut. Apalagi setelah membaca salah satu novel Tere Liye yang ber