Langsung ke konten utama

Cara Menikmati Me Time ala Blogger


Bagi seorang ibu rumah tangga, apalagi yang memiliki bayi atau balita, me time adalah sebuah waktu yang sangat berharga, karena tidak mudah mendapatkannya. Bagi yang tidak memiliki asisten rumah tangga atau pengasuh anak, harus pintar-pintar membagi waktu sehingga me time yang sangat langka itu bisa dinikmati. Begitu pula bagi ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah, pekerjaan di rumah dan di kantor akan sangat menguras waktu dan tenaga. Me time sangatlah dibutuhkan untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikirannya.
Dulu, saat anak-anak masih balita saya tidak terlalu sulit untuk me time, karena saya punya asisten rumah tangga, jadi saya tidak terlalu repot membagi waktu antara mengurus rumah, anak dan pekerjaan di sekolah.
Saat ini, anak-anak saya sudah beranjak remaja, waktu untuk menikmati me time mudah sekali saya dapatkan karena mereka sudah mandiri dan masing-masing punya kegiatan. Nah, kalau mereka pada sibuk dan saya sedang libur ngajar (biasanya week end), maka saya bisa bebas menghabiskan me time dengan cara saya. Ngapain aja sih kalau saya lagi me time?

1.      Di rumah saja
Kalau tidak ada acara keluar rumah, saya bisa melakukan banyak hal di rumah, sendirian dengan bebas. Bisa gogoleran sambil baca buku, main hp, atau benar-benar tidur. Sering juga baca buku sambil ngemil, atau nonton TV, mendengarkan musik sambil beraktivitas di rumah. Bagi saya bebenah rumah saat week end adalah bagian dari me time. Merapikan lagi isi lemari, menyortir barang-barang yang sudah tidak dipakai, atau bersih-bersih taman kecil di samping rumah. Turun ke dapur membuat penganan untuk cemilan anak-anak saat week end, merupakan kegiatan me time yang mengasyikkan.




2.      Kongkow bersama teman.
Sekali-kali saya kongkow dengan teman-teman dekat semasa sekolah atau kuliah, sahabat atau saudara. Ngemall saya sekarang bukan lagi keliling sambil shopping, tapi hanya duduk-duduk, makan-makan, ngupi-ngupi syantik sambil ngrumpi asyik. Tidak selalu di mall sih, sering juga di cafe-cafe favorit.



3.      Nyalon
Perawatan rutin yang sering saya lakukan di salon adalah, creambath, luluran, ngecat rambut atau potong rambut. Sekali-kali tubuh ini memang perlu dimanjakan agar syaraf-syaraf yang tegang karena rutinitas yang padat setiap hari bisa rileks kembali. Untuk facial saya jarang lakukan di salon, karena saya punya alat facial sendiri, jadi facial rutin dilakukan di rumah.

4.      Nonton Film
Menikmati film layar lebar yang sedang hits bersama teman, juga merupakan me time yang sering dilakukan. Terutama saat libur panjang atau week end, dan ada film yang recommended untuk dinikmati

5.      Menghadiri kajian

Bagi saya menghadiri kajian adalah satu cara menikmati me time, karena selain badan kita butuh penyegaran, rohani pun butuh siraman. Sehingga kesehatan jiwa raga berjalan seimbang.

6.      Belanja
Hoho ... ini me time yang paling disukai cewek-cewek. Saya sering keliling pasar grosir baju di kota saya untuk belanja baju atau keperluan sendiri dan anak-anak. Sendirian saja, bagi saya ini me time yang sangat mengasyikkan, berburu barang murah tapi berkualitas. Puas sekali rasanya jika keperluan yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan harga yang miring.

7.      Travelling
Saya biasanya melakukan travelling keluar kota saat ada tugas dari sekolah. Bagi saya ini bagian dari me time juga. Bekerja sambil wisata. Work n vacation, jika tugas utama sudah selesai, maka saya bersama teman-teman bisa menikmati wisata di daerah tersebut.





8.      Menulis
Awalnya menulis adalah salah satu pilihan me time saya. Saat week end atau malah hari sebelum tidur, saya sering menghabiskan waktu dengan menulis. Akan tetapi, sekarang ini menulis bukan lagi menjadi me time, tapi sudah menjadi bagian dari cara menghasilkan uang. Menulis jadi profesi saya selain mengajar.

Jika saat ini teman-teman masih kesulitan menikmati me time, terutama yang masih punya bayi atau balita, cobalah cari cara yang termudah untuk mendapatkan waktu tersebut. Nikmati masa-masa repot mengurus bayi, balita, atau anak-anak sekarang ini, karena waktu akan segera berlalu. Bayi-bayi manis itu akan segera berubah menjadi remaja, kemudian dewasa, lalu meninggalkan kita menjadi orangtua yang punya banyak kesempatan hanya untuk me time, hehe.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerdas Menggunakan Media Sosial

       Lima belas tahun terakhir, perkembangan media sosial di dunia berkembang amat pesat, termasuk Indonesia. Komunikasi semakin mudah, tak kenal jarak dan waktu. Kapan pun dan di mana pun selagi kuota internet terisi, maka kita akan dengan mudah mengakses segala macam informasi dari belahan bumi manapun.         Positifnya, masyarakat kita jadi sangat melek teknologi, dampak buruknya tentu saja banyak. Salah satunya, jika kita tidak bisa mengendalikan diri, maka akan kecanduan gawai yang isinya berbagai macam aplikasi media sosiai. Berbagai aplikasi itu memang sangat menarik, sehingga bisa menyita waktu dan membuat kita tidak produktif, karena menghabiskan waktu berjam-jam menatap gawai menikmati berbagai sajian media sosial.         Tidak bisa dipungkiri, sebagain besar masyarakat kita sudah kecanduan gawai dan sulit lepas dari alat canggih segenggaman tangan itu. Agar kita tetap waras dan produktif dalam bersosmed maka, kita harus berupaya semaksimal mungkin mengendalikan diri

Wiskul Asyik di Bogor

Siapa yang belum kenal Bogor? Atau belum pernah ke Bogor? Sebuah kota yang terletak di propinsi Jawa Barat. Yuk, datang deh ke kota kelahiran saya tercinta. Kenalan dan nikmati berbagai wisata di kota hujan ini, salah satunya wisata kuliner dong pastinya. Ada yang bilang bahwa Bogor sekarang adalah miniaturnya Bandung, banyak tempat wisata yang asyik dan makanannya pun endang bhambang, Nek … alias enak-enak bingiiit … hehe. Bicara makanan, pastinya setiap kita mengunjungi satu tempat yang sering dicari adalah makanan khas daerah setempat. Jika, belum mencicipi makanan khasnya rasanya belum afdol ya. Indonesia memang kaya dengan aneka jenis makanan khas daerah, baik yang tradisional maupun modern. Belum lagi street food tiap kota selalu menarik untuk dicicipi. Baiklah, sekarang kita jalan-jalan di Bogor, yuk. Kita cicipin makanan apa saja yang menjadi daya tarik wisata kuliner di kota hujan itu. 1.        Doclang Salah satu makanan khas yang selalu diburu warga Buitenzorg seti

Lombok yang Unik

Tahun 2018, boleh dibilang tahun travelling bagi saya karena dalam satu tahun itu, saya mengunjungi beberapa kota yang cukup jauh diantaranya Lombok dan Minangkabau. Dua tempat yang sudah lama sekali ingin saya kunjungi, dan alhamdulillah tercapai. Semoga saja tempat-tempat lain di Indonesia yang saya inginkan sekali ke sana, bisa segera saya kunjungi pula.         Kali ini saya akan bercerita sedikit saat travelling ke Lombok bersama rombongan teman sejawat mengajar. Bisa dibayangkan, kan serunya bepergian jauh dengan rekan kerja? Satu pesawat terisi kurang lebih 80% oleh rombongan kami, sisanya penumpang umum. Jarang-jarang banget kami bisa bepergian sejauh itu bersama-sama.          Lombok terkenal sebagai tempat yang indah, salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing selain Bali. Keindahan pantai-pantainya sudah terkenal ke mana-mana. Sudah lama pula saya ingin sekali bertandang ke pulau tersebut. Apalagi setelah membaca salah satu novel Tere Liye yang ber